Setelah tiga tahun berkarya di Gereja Katolik St. Odilia Citra Raya, Romo Tino mendapatkan tugas baru di Negeri Mbappe (Tim Sepak Bola Perancis di Piala Dunia 2022 Qatar). Sebelum berangkat ke Perancis pada Hari Rabu dini hari, 14 Desember 2022, acara perpisahan dilaksanakan secara sederhana.

Acara perpisahan dilakukan dalam dua tahap. Pertama adalah Misa Kudus yang dipimpin oleh Romo Tino, SS.CC dan didampingi oleh Romo Lambert, SS.CC, Romo Richard SS.CC, Romo Peter Liang, SS.CC, Romo Nelis, SS.CC, Romo Felix Supranto, SS.CC, Frater Titus Chen, SS.CC, serta Bruder Gerard, SS.CC. Dalam Misa ini juga diisi dengan acara perutusan kepada Romo Tino yang dipimpin oleh Rono Lambert, SS.CC (Wakil Provinsial SS.CC Provinsi Indonesia). Acara kedua adalah ramah tanah yang dilaksanakan setelah Misa Kudus di Taman tempat tinggal para Romo. Suasana kebhinekaan terasa sekali dalam ramah tamah ini karena dihadiri oleh Para Ulama, Polisi, dan Tentara. Ramah tamah ini diisi dengan sambutan-sambutan. Sambutan-sambutan disampaikan oleh Ustad Jamaludin, Haji Anwar (Ketua MUI Kec. Panongan), Rina (Perwakilan DPH), Mayor Arm (Purn) Hari Subagijono, Iptu Hotma Manurung (Kapolsek Panongan), dan Kombes Julianus. Inti dari sambutan-sambutan tersebut adalah mendoakan Romo Tino agar dapat menjalankan tugasnya yang baru ini dengan ikhlas.

Hadir pula dalam acara ini adalah Ustad Maman (Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid Citra Raya), Ustad Marda, Kapten Inf Agus Halim Siregar (Danramil 14 Panongan), Bapak Muhidin (Yang biasa dipanggil Bapak RW), Kapten Khoiril Anwar (Danramil 07 Kresek), Kapten CHB Jitu Sinaga (Korem 052/Wkr), Peltu Misbach, Serka Samari, Sertu Lukman, Sertu Sigit (Korem 052/Wkr), dan Sertu Afif (Korem 052/Wkr).

Acara perpisahan ini dikoordinir oleh para anggota Kongregasi SS.CC. Ketua : Romo Richard, SS.CC, Sekretaris : Romo Nelis, SS.CC, Liturgi : Romo Peter Liang, SS.CC, Hubungan Masyarakat : Romo Felix Supranto, SS.CC, Perlengkapan : Frater Titus Chen, SS.CC, dan Bruder Gerard, SS.CC.

Acara ramah ini ditutup dengan doa oleh Ustad Jamaludin.

Romo Tino nampak sangat terkesan dengan acara ini sehingga ia bertepuk dengan spontan sambil tersenyum.

“Detik waktu terus berlalu, banyak peristiwa jadi kenangan, Jangan lupakan daku, sahabat dalam pelayanan”

Salam
Romo Felix Supranto, SS.CC/Media Kongregasi SS.CC Provinsi Indonesia

 

untuk lebih lanjut silakan untuk melihat di youtube ini: https://youtu.be/ycy0cwvdKhE