18 Desember 2022 Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria Provinsi Indonesia diberkati oleh Tuhan dengan adanya Perayaan Syukur Kaul Kekal kedua saudara, Frater Adrianus David NAUTANI SS.CC., dan Frater Wulfstan HARRIS SOERIANTO SS.CC.

Mereka mengucapkan kaul kekal sebagai komitmen terakhir mereka kepada Tuhan dan kepada umat di kapel stasi Santa Maria Fatima dari Paroki St. Damian, Kampung Air, Batam, Indonesia. Misa dipimpin oleh Pastor Pankrasius Olak Kraeng SS.CC. (Propinsial SS.CC. Propinsi Indonesia) bersama dengan para imam SS.CC lainnya, bruder-suster SS.CC dan umat Allah.

Masyarakat sekitar kapel stasi menyambut para frater kaul kekal dengan upacara dan dengan tarian budaya mereka yang indah. Sungguh luar biasa bahwa saya bisa melihat kebahagiaan melalui senyum dan sambutan mereka.
Ini adalah peristiwa yang sangat indah dimana umat dan masyarakat memberikan dukungan penuh kepada para frater kaul kekal. Selain itu, ada hal yang bagus untuk dilihat juga bahwa bagaimana kehadiran umat sangat antusias.

Setelah perayaan Ekaristi, para undangan bersyukur dengan acara pesta secara sederhana. Terlihat bahwa semua orang yang hadir merasa bahagia. Kebahagiaan tampak dengan tarian budaya yang dilakukan oleh para hadirin, bahkan para saudara-saudari SS.CC. juga ikut melakukannya.
Acara syukur diakhiri dengan penuh semangat, sukacita, dan persahabatan sebagai satu keluarga umat Allah.

oleh Frater Erwin James, SS.CC.