Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria (Congregatio Sacrorum Cordium Iesu et Mariae Necnon Adorationis Perpetuae Sanctissimi Sacarmenti Altaris, –SS.CC) Provinsi Indonesia mengadakan Kapitel pada tanggal 17-22 Januari 2022. Kapitel ini diikuti delapan belas utusan. Tema kapitel ini A Century SS.CC Mission in Indonesia : A Call for Renewal (Satu Abad Misi SS.CC di Indonesia: Panggilan Untuk Pembaharuan).

Kapitel dibuka Pastor Bonifasius Payong, Provinsial Kongregasi SS.CC Provinsi Indonesia dan sambutan Pastor Thomas Sukotriraharjo, SS.CC, mewakili Pimpinan Umum Kongregasi SS.CC di Roma. Dalam sambutannya, Pater Jenderal mengarahkan agar para Kapitulan (peserta kapitel) memperhatikan prioritas-prioritas dalam tiga tahun ke depan.

Serah terima Provinsial dari Pastor Bonifasius Payong, SS.CC kepada  Pastor Pankrasius Olak Kraeng SS.CC.

Acara kapitel ini adalah pertanggungjawaban provinsial, laporan-laporan komisi, dan mengambil keputusan-keputusan yang harus dilaksanakan dalam tiga tahun mendatang. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemilihan provinsial yang baru beserta dewannya.

 

Berikut ini adalah Pimpinan Kongregasi SS.CC Indonesia Tahun 2022-2025:

Pastor Pankrasius Olak Kraeng (Provinsial)

Dewan:

Pastor Lambertus Enga Hurin (Vicar/Wakil Provinsial)

Pastor Alexander Dato (Sekretaris)

Pastor Yohanes Antun Wardoyo (Anggota)

Pastor Tarsisius Son (Anggota).

Kapitel ditutup pada tanggal 22 Januari 2022 dengan serah terima kepemimpinan Kongregasi SS.CC Provinsi Indonesia dari Pastor Bonifasius Payong, SS.CC kepada Pastor Pankrasius Olak Kraeng, SS.CC dan Misa Kudus dalam rangka Ucapan Syukur 50 Tahun Imamat Pastor Martin Irawan, SS.CC. Acara penutupan Kapitel ini juga dihadiri perwakilan para suster SS.CC dan Cabang Awam SS.CC.

Semoga dengan pimpinan dan anggota dewannya yang baru di Propinsi Indonesia, SS.CC Indonesia semakin memiliki semangat baru.

Tuhan memberkati…