Persawahan di Desa Ranca Iyuh – Kecamatan Panongan – Kabupaten Tangerang tampak menguning karena padi siap dipanen. Pandangan persawahan tersebut semakin indah karena burung-burung beterbangan mencari tempat untuk hinggap. Padi itu telah ditanam selama beberapa bulan oleh Kelompok Tani Yudistira. Para petani memanennya pada hari Sabtu, 23 Maret 2023.

Dalam memanen padi itu, para petani tersebut didampingi oleh para pembinanya, yaitu Iptu Hotma Manurung (Kapolsek Panongan), Kapten Inf Irwanto (Danramil Panongan), Romo Felix Supranto, SS.CC (Pastor Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya), Haji Anwar (Ketua MUI Kecamatan Panongan), Ustadz Maman, Ibu Shinta Phung, dan Bapak Fransikus Sudjawarji. Para tokoh agama dan masyarakat juga menghadirinya, seperti Ustadz Syamsul Hidayat, Ustadz Sunardi, Ustadz H. Zaenudin, dan Dani sudarta. Para petani ini menyambut panen padi ini dengan Syukur. Mereka tersenyum semringah melihat kerja kerasnya telah menghasilkan.

Para pembina Kelompok Tani ini mengucapkan selamat atas panen padi ini dan mengharapkan bahwa padi ini akan bermanfaat dan bernilai bagi mereka dan lingkungan sekitarnya di tengah naiknya harga beras.

Salam Kebajikan

Romo Felix Supranto, SS.CC