Jumat 9 Februari, teman-teman muda Katolik bersama Pastor Sipri, SSCC dan Diakon Min, SSCC bergotong royong mempersiapkan acara temu OMK yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (10-11 Februari). Kegiatan temu OMK ini dilakukan untuk pertama kali sejak kehadiran kami di calon Paroki stasi St. Stefanus TSS. Kegiatan Temu OMK ini mengambil tema “Memelihara Alam Ciptaan”.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa orang muda adalah bagian penting dari kehidupan Gereja. Mereka bukan saja masa depan dari Gereja, melainkan masa kini Gereja. Bagaimana rupa Gereja di masa mendatang ditentukan sejak saat ini. Maka Gereja menaruh harapan bagi orang-orang muda ini. Mengutip apa yang diungkapkan oleh Paus Fransiskus pada peringatan hari orang muda yang ke-38, “Orang muda yang terkasih, Kalian merupakan harapan yang menyenangkan untuk Gereja dan kemanusiaan, yang selalu berjalan. Saya ingin ada di antara kalian, berjalan bersama dalam pengharapan.”
Selanjutnya, Bapa Paus menegaskan bahwa, “Masa muda adalah masa yang penuh dengan pengharapan dan impian. Masa muda adalah masa yang dipenuhi dengan realita-realita yang indah dan memperkaya kehidupan kita: kemegahan akan karya cipta, relasi dengan keluarga dan teman-teman kita, pengalaman dalam seni dan budaya, pengetahuan akan ilmu pengetahuan dan teknik, usaha-usaha kita untuk menegakkan kedamaian, keadilan dan persaudaraan, dan masih banyak lagi.”

Diako Min, SS.CC