25 Januari 2020, Pastor Martin yang sekarang sebagai socius novis di rumah Novisiat SS.CC, Tj. Piayu-Batam merayakan ulang tahun Imamatnya ke-48 tahun. Ia merayakannya bersama dengan umat Paroki St. Damian (Bengkong) dan para Imam SS.CC lainnya yang bertugas di Batam. Perayaan Syukur atas Imamatnya bertepatan dengan Pesta bertobatnya St. Paulus, Rasul dan Perayaan Syukur Imlek 2020.

Setelah Perayaan Ekaristi, umat dan keluarga besar SS.CC Batam merayakan syukur atas HUT Imamat Pastor Martin SS.CC dan Perayaan Syukur Imlek 2020 dengan acara ramah tamah dan bagi-bagi angpao dan jeruk di Pastoran St. Damian, Bengkong, Batam.

 

 

Pastor Martin Irawan

Putra daerah Keuskupan Pangkalpinang. Lahir dari sebuah keluarga yang pada saat itu menetap di Tanjung Balai, 30 April 1942. Pastor Martin dibaptis pada tanggal 24 Desember 1954 dengan nama baptis: Martin de Porres di Gereja Katedral St. Yosef-Pangkal Pinang. Ia memilih untuk menjadi seorang religius Kongregasi Hati Kudus Yesus dan Maria (SS.CC) pada tanggal 21 Agustus 1964. Ia menerima Kaul Pertama pada tanggal 06 September 1965 di Cootehill, Irlandia dan menerima Kaul Kekalnya pada tanggal 10 Desember 1968 di Pangkal Pinang. Kemudian, 4 tahun kemudian ia menerima Tahbisan Imamat pada tanggal 25 Januari 1972.

Dalam catatan Kongregasi SSCC Indonesia, ia menjadi pastor SS.CC Indonesia pertama dalam sejarah dan selama ia menjadi seorang imam religius SS.CC, ia pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Vise Propinsi, Vikaris Vise Propinsi, Magister Postulat, Magister Novisiat, Vise Propinsi, Vicar Propinsial, Pastor Kepala Paroki, Pastor Rekan Paroki, Rektor Seminari, dan Vikaris Jendral Keuskupan Pangkalpinang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *