Jumat, 1 Maret 2024, hari baru di bulan yang baru, bersama teman-teman katolik dari SMA TSS mengadakan pendalaman iman Katolik dan Kesehatan Remaja di gereja. Kegiatan Jumat beriman merupakan kegiatan rutin dan berkelanjutan yang di selenggarakan oleh sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan iman anak-anak.

Diakon Min Memberikan Pengarahan Kepada remaja

 

Pendampingan dan pendalaman iman hari ini diberikan oleh Diakon Min, SSCC dengan menjelaskan tema APP 2024; Mengembangkan Ekonomi Ekologis. Melalui tema ini kami di ajak untuk merenungkan kisah penciptaan Tuhan dan tanggung jawab yang diberikan oleh Tuhan untuk menjaga, mengusahakan dan memelihara bumi dan alam ciptaan. Di samping itu, kami juga diajak untuk merenungkan bahwa Tuhan telah memberikan kepada setiap kami talenta, bakat dan kemampuan. Anugerah dari Tuhan itu harus dikembangkan agar berguna dan bermanfaat. Tuhan tidak mau melihat kita itu malas-malasan/mongkan.

Ibu Martha (Bidan Desa) Memberikan Pengarahan

 

Setelah sesi pendalaman iman, Ibu Marta (bidan desa Puruk Kambang), memberikan edukasi tentang kesehatan remaja. Usia remaja adalah usia yang sedang dalam fase pencarian identitas. Oleh karena itu usia remaja juga merupakan tahap yang cukup rentan. Karena dalam proses pencarian itu mereka mudah jatuh dalam hal-hal yang tidak baik/pergaulan bebas. Oleh karena itu, Ibu Marta mengajak untuk terlibat dalam kegiatan yang baik/positif dan punya impian agar tidak tergoda pada pengaruh yang
berdampak buruk pada masa depan.

Siswa-Siswi SMAN I Tanah Siang Selatan